Inilah Kelebihan Jika Beralih Ke Tayangan TV Digital

Inilah Kelebihan Jika Beralih Ke Tayangan TV Digital - TV digital memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan TV analog yang selama ini kita gunakan. Itu sebabnya pemerintah melalui Kominfo mencanangkan program TV digital secara merata untuk seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

Inilah Kelebihan Jika Beralih Ke Tayangan TV Digital


Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo ini memulai tahapan Analog Switch Off atau biasa disebut ASO pada tahun ini dan diharapkan rampung pada 2 November 2022 mendatang. Analog Switch Off merupakan bagian dari program pemerataan pembangunan infrastruktur penyiaran.

Menurut keterangan pers dari Kominfo, tahapan ASO dilakukan dalam 5 tahap yang berdasarkan pada wilayah dimana batas waktunya tidak melewati 2 November 2022 mendatang. Dan tahapan untuk penghentian siaran TV analog telah diatur dalam Permen Kominfo (Peraturan Menteri Kominfo).

Lalu apa saja kelebihan menggunakan TV digital dibandingkan TV analog sehingga Pemerintah mengatur hal ini dalam Peraturan Pemerintah? Yuk simak ulasan berikut ;

  • Pada TV digital, pemanfaatan spektrum frekuensi lebih efisien dibanding TV analog.
  • Dari sisi operasional, penyelenggara TV digital dapat bekerjasama dengan penyelenggara multiplexing via skema sewa slot siaran digital.
  • TV digital jauh lebih baik dan lebih jernih jika dilihat dari segi kualitas audio dan video.
  • Pengguna TV digital dapat menikmati kualitas gambar HD (High Definition) dan audio Dolby Stereo sehingga sangat nyaman dinikmati.
  • TV digital jugua memiliki fitur canggih yang bisa dilihat oleh pengguna secara harian maupun mingguan, siaran program ini dilengkapi dengan fitur Early.

Itulah beberapa kelebihan apabila kita menggunakan TV digital, untuk Anda yang masih menggunakan TV analog dan ingin segera beralih ke TV digital silakan hubungi tim kami segera dan dapatkan penawaran terbaik ya.

Untuk peringatan dini jika terjadinya bencana alam, masyarakat tidak perlu membeli pesawat televisi baru ataupun berlangganan internet agar memperoleh siaran TV digital, cukup dengan menggunakan alat bernama Set Top Box yang berfungsi menerima siaran TV digital.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *